Babinsa Koramil 03/Seruway Hadiri Pemilihan Datok Penghulu (Pildatok)

 

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Koptu Budi utomo menghadiri pelaksanaan pemilihan Datok Penghulu/Kepala Desa Kampung Gelung Kecamatan Seruway Periode 2021-2027 bertempat di Halaman Masjid Baiturrahman Dusun Pertemuan Kampung Gelung Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (17/12/2020).

Babinsa Koramil 03/Seruway yang mewakili Danramil 03/Seruway, Kapolsek Seruway Iptu Syahrial, SH, Camat Seruway M.Hans Marta Kesuma, S.STP,STP, Ketua MDSK Kp. Gelung dan Ketua P2DP Muhammad Adnan serta Perangkat kampung selaku Panitia Pemilihan Datok Penghulu Tingkat Kecamatan Seruway.

Adapun nama 4 (empat) Kandidat Calon Datok Penghulu Kampung Gelung, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang Sdr. Muhajir no urut 1, Sdr. Zul Azwar Syah no urut 2, Sdr. Azwar no urut 3 dan Sdr Ismail no urut 4.

Dari hasil pemungutan suara pemilihan Datok Penghulu Kampung Gelung Kecamatan  Seruway yang disahkan dan ditetapkan oleh Panitia Pildatok dimenangkan oleh Sdr. Zul Azwar Syah Kandidat no urut 2. Kegiatan pemungutan suara berjalan lancar, tertib dan aman, tidak ada indikasi kerusuhan massal, hal ini dikarenakan sebelumnya telah diadakan sosialisasi tentang Pemilihan Datok Penghulu, sehingga masyarakat Desa Gelung lebih memahami tentang mekanisme jalannya pemungutan suara. Disamping itu adanya himbauan dari aparat setempat yang dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas agar selalu menjaga kedamaian. 

Pada Kesempatan tersebut Koptu Budi utomo mengatakan sebagai Babinsa harus mengetahui setiap kegiatan terkait dengan Pildatok dan dapat mengantisipasi apabila terjadi gejolak di masyarakat.”ungkapnya.

Sementara itu Danramil 03/Seruway Kapten Inf Sri Indarjo ketika dikonfirmasi penerangan Kodim 0117/Atam menambahkan bahwa setiap Babinsa dapat mengetahui perkembangan di desa binaannya agar terwujudnya keamanan dan ketertiban yang kondusif dan terwujudnya Pildatok yang aman dan damai," ujarnya.

Dengan telah dilaksanakannya pemungutan suara dan telah ditetapkannya hasil pemungutan suara yang berjalan lancar, tertib dan aman, diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya. Karena jika terjadi kerusuhan akan mengakibatkan kerugian bagi masyarakat setempat," pungkasnya. 

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner