Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar

 

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM - Kodim 0117 menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar 2020 TA. 2020 dengan tema "Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI-AD Dalam Penanganan Covid 19, Pemulihan Ekonomi Dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020" kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang diikuti seluruh Danramil dan Babinsa, bertempat di aula Kodim 0117/ Aceh Tamiang Jln Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda,  Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (14/12/2020).

Dalam amanatnya Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Zulkifli yang mewakili Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang mengatakan Selamat datang kepada Para Peserta Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0117/Aceh Tamiang yang berhadir pada pagi hari ini. 

Sesuai Petunjuk dari Komando Atas, kita menyelenggarakan kegiatan Apel Daramil dan Babinsa Tersebar TA 2020, dengan TEMA “DANRAMIL DAN BABINSA SIAPMENDUKUNG TUGAS TNI-AD DALAM PENANGANAN COVID-19, PEMULIHAN EKONOMI DAN MENSUKSESKAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020” Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Kasdim  0117/Aceh Tamiang akan menyampaikan yang menjadi pokok-pokok kebijakan Komando Atas. 

Lebih lanjut Mayor Inf Zulkifli menyampaikan bahwa, Melalui Kegiatan Binter yg dilakukan TNI AD juga diharapkan dapat meningkatkan wawasan Kebangsaan, Rasa Cinta Tanah Air serta Bela Negara masyarakat ataupun Komponen bangsa lainnya.

Dan untuk dapat tercapainya kondisi seperti ini maka Koramil dan Babinsa sebagai ujung tombak atau unsur terdepan pelaksana Binter yg bersentuhan langsung dengan rakyat, tidak hanya bisa mempertahankan tapi juga harus dapat lebih meningkatkan kerja dan kredibilitasnya sehingga salah satu yg menjadi sasaran Binter yaitu tercapainya Kemanunggalan TNI Rakyat dapat diwujudkan," ujarnya.

Iya juga menambakan tercapainya kemanunggalan ini sangat penting karena merupakan kekuatan yg potensial guna mewujudkan Pertahanan Negara yg tangguh. Untuk mendukung hal tersebut TNI AD sebagai institusi yg harus konsisten melakukan langkah langkah yg positif dan konstruktif guna tercapainya sasaran dan pelaksanaan Binter," tutupnya.

Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Paisal Hadi selaku koordinator pelaksanaan menjelaskan bahwa Apel Danramil dan Babinsa akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dengan pemberian berbagai materi dari masing-masing Perwira Staf sesuai dengan bidangnya dengan harapan agar dapat diimplementasikan untuk menujang pelaksanaan tugas sebagai Danramil dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing. Dengan materi sikap Ter dan 5 kemampuan teritorial, Meteode Binter; cegah dan pengamanan personil; pembinaan satuan tingkat Koramil; pemahaman aplikasi Binter dan diskusi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa materi tersebut para anggota sudah pernah diajarkan,  ini sebagai bentuk pemantapan saja. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan materi tidak lupa sehingga saat ditugaskan dilapangan jika ada permasalahan bisa mengatasi dengan cepat dan tuntas," pungkasnya. 

PENULIS: Pendim0117atam



Komentar

 
banner