Babinsa Pante Cempa Bantu Petani Bajak Sawah Dengan Traktor

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Nampak Serda Eko Suparjo Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melakukan pendampingan Upaya khusus dengan menyiapkan lahan pertanian dengan membajak sawah petani di Desa. Pante Cempa, Kecamatan. Bandar Pusaka, Kabupaten. Aceh Tamiang, Senin (11/01/2021).

Adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa. Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan swasembada pangan nasional.

Serda Eko Suparjo (Babinsa) mengatakan, guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam, dirinya membantu petani membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam Tahun ini.

“Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, pendampingan Upsus yang dilakukan mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen. “Hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan dan kesejatraan bagi Petani,”ungkapnya.

“Tujuan saya turun ke sawah adalah untuk pendampingan para Kelompok Tani di wilayah Desa binaan saya untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,”tuturnya.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner