Bukti nyata, Babinsa Koramil 04/Bdh bantu warga bersihkan lumpur, pasca banjir Luapan Sunagi Tamiang

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Akibat intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang hususnya di daerah hulu sungai kecamatan Tamiang Hulu beberapa hari yang Lalau sehingga mengakibatkan meluapnya air Sungai Tamiang, khususnya di ilir sungai di Desa. Rantau Pakam, kecamatan. bendahara, Kabupaten. aceh Tamiang, yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai Tamiang, Selasa (26/01/2021).

Serka Elwi menjelaskan, “Akibat banjir luapan sungai Tamiang, mengakibatkan puluhan unit rumah pemukiman warga terendam banjir yang membawa lumpur masuk ke dalam rumah masyarakat,” ungkapnya.

Hari ini saya bersama masyarakat Desa Rantau Pakam melaksanakan pembersihan pemukiman warga dan membantu membersihan sisa-sisa lumpur dan mengangkat barang-barang masyarakat yang basah akibat terendam air pasca banjir luapan sungai Tamiang,” ujarnya.

Selanjutnya Serka Elwi Babinsa 04/Bendahara mengatakan, Saat ini air sungai Tamiang sudah menyusut, diharapkan warga Desa Rantau Pakam tetap waspada dan selalu berhati-hati di segala kemungkinan terjadi pada saat musim hujan seperti saat ini.

Dilain tempat, Danramil 04/Bendahara Kapten Inf Said Muhammad saat dikonfirmasi oleh penerangan Kodim 0117/Aceh Tamiang membenarkan bahwa selaku Danramil saya sudah menekankan kepada Babinsa Koramil 04/Bendahara agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini.

"Saya perintahkan agar  Babinsa Koramil 04/Bendahara tetap waspada apabila terjadi bencana, juga selalu siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakat Binaan masing-masing untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga," tegas kapten Inf Said Muhammad.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner