Menghadapi Banjir di Masa COVID-19, Babinsa Sertu M.E. Harahap bersama perangkat Desa pendistribusian Bantuan Sosial secara dor to dor.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Banjir merupakan salah satu bencana rutin yang selalu melanda berbagai daerah di tanah air. Dampaknya sangat berat bagi masyarakat. Terlebih di era pandemi ini, banjir akan memperburuk keadaan. Banjir akan menurunkan kemampuan masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus SARS-CoV-2. Babinsa Sertu M.E. Harahap bersama perangkat Desa pendistribusian Bantuan Sosial secara dor to dor kepada warga yang terkena musibah banjir di Dusun. Damai, Desa. Tanjung Seumantoh, Kecamatan. Karang Baru, Kabupaten. Aceh Tamiang.
Jumat (22/01/2021)
Dengan keterangan yang diperoleh Sertu M.E. Harahap yang berada di lokasi banjir mengatakan"Dengan lewat dor to dor dalam pendistribusian Bantuan Sosial kepada warga yang terkena musibah banjir merupakan untuk menghindari kerumunan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Iya memastikan mendistribusikan bantuan sosial sesuai dengan sasaran. “Alhamdulillah kami pastikan tepat sasaran,” imbuh dia.
"Sampai dengan saat ini Desa. Tanjung Seumantoh debit air sudah berangsur surut namun masih ditemukan beberapa rumah warga yang masih terendam dengan ketinggian +- 50 Cm."Terangnya.
Bantuan Sosial tersebut bersumber dari sumbangsi Forkopimda Atam, masyarakat dan Perusahan2 yang ada di Aceh Tamiang untuk mengurangi beban warga yang terdampak banjir dengan berbentuk sembako, berupa Beras, Mie Instan, Sarden, Minyak Makan, Telur, Air Mineral, Snake / Roti dan Obat Obatan.
Di samping itu, ini merupakan tugas prajurit TNI dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam peranya Babinsa yang selalu siap dalam situasi apapun untuk warganya. 
PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner