Babinsa Cinta Raja Dampingi Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 04/Bendahara, Kodim 0117/Aceh Tamiang Kopda Wahyu melaksanakan pendampingan cabut bibit padi siap tanam jenis ciherang, milik Bapak Nasruddin, luas lahan 5 rante di Desa. Cinta Raja, Kecamatan. Banda Mulia, Kabupaten. Aceh Tamiang. Minggu (14/02/2021)

Babinsa Kopda Wahyu saat dampingi petani menggungkapkan, kami selaku Babinsa akan terus membantu petani di desa binaan. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Seperti kegiatan saat ini, kami ikut terjun ke sawah membantu para petani untuk mencabut bibit padi yang siap untuk di tanam," ucapnya.

Lebih lanjut, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah mengimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai dengan maksimal,” imbaunya.

Selain untuk memotivasi para petani agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap) di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. 

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner