Babinsa Matang Ara Aceh Bantu Petani Panen Padi Perdana

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Sertu Riduan Bantu Panen Padi Perdana sala satu anggota kelompok tani Raja, di lahan milik Bapak Usman, luas lahan 10 rante, di Desa. Matang Ara Aceh, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang, Kamis (11/02/2021).

Danramil 06/Manyak Payed, Lettu Inf Asroni mengatakan pihaknya perintahkan Babinsa Sertu Riduan bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) mendampingi kelompok tani untuk membantu petani memanen padi perdana.

"Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya," ucap Danramil.

Menurut Danramil, kegiatan membantu petani panen tersebut merupakan bentuk pendampingan dan pengawalan kepada para kelompok tani di desa binaan merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu mewujudkan program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan ketahanan pangan serta pencapaian target Luas Tambah Lahan (LTT).

"Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL pertanian kepada kelompok tani, diharapkan hasil panen semakin baik. Sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. PPL pertanian dan para Babinsa akan selalu mendampingi dan membantu para petani untuk meningkatkan hasil produksi panen khususnya komoditi padi, jagung dan kedelai (Pajale)," ujar Danramil.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner