Sertu Praf Budi, Babinsa Koramil 04/Bdh Dampingi Penyaluran BLT-DD Di Desa Binaan

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bendahara, Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Praf Budi melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Dana Desa (BLT-DD) bersumber dari Dana Desa (DD) TA. 2021kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 bertempat di Desa. Tengku Tinggi, Kecamatan. Bendahar, Kabupaten. Aceh Tamiang. Minggu (07/02/2021).

Pada kegiatan tersebut, Sertu Praf Budi menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu ini bersumber dari dana desa sesuai dengan instruksi Kemendes untuk mengalihkan sebagian dana desa dalam menangani wabah Covid-19. Diberikan kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat (BLT-DD)terdampak Covid-19. Jumlah Bantuan yang diberikan kepada penerima BLT sebesar Rp 300.000/Bln Dibayar sebesar Rp 600.000 untuk 2 Bulan (Januari - Februari ).

"Pendampingan ini juga dilakukan untuk menertibkan penyaluran BLT-DD agar berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Dikatakan juga oleh Sertu Praf Budi, selain melakukan pendampingan, dirinya juga memberikan imbauan dan edukasi tentang memuti penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Sebelum memasuki ruangan, masing-masing penerima diminta untuk mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak pada saat kegiatan," pungkasnya.
PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner