Usai Panen Padi, Serda Suhariadi Ikut Bantu Petani Rontokan Padi Dengan Mesin.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 07/Kejutan Muda, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Serda Suhariadi, bantu petani di desa binaannya lakukan perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi, sawah milik pak Yono seluas 5 Rante di Desa. Tanjung Mancang, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu(17/02/2021).

Serda Suhariadi mengatakan, ini adalah peran serta kami Babinsa, dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat,” ungkapnya.

Yono petani mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya pendampingan yg di laku oleh Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba seperti saat ini,”tuturnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner