Babinsa Koramil 03/Srw Bantu Petani Panen Dan Angkat Padi

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Beginilah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat demi mewujudkan swasembada pangan nasional. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu A.Yahya rela turun ke sawah panen padi dan membantu petani untuk mengangkut hasil panen padinya, bertempat di lahan Bapak Sugiman sala satu anggota Pok Tani Karya Tani di Desa. Paya Udang, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (10/03/2021).

Kegiatan pendampingan pertanian yang di lakukan oleh Sertu A.Yahya sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian. Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional.

Bapak Sugiman (petani) anggota Kelompok Tani Karya Tani mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani. "Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini sepertri menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian", ujarnya. 

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner