Tingkatkan kualitas Prajurit, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I TA. 2021

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Kodim 0117/Aceh Tamiang gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apkowil Puanter) triwulan I Tahun 2021 dengan tema "guna terwujudnya mental, displin dan semangat Apkowil yang tanggu dan profesional dalam melaksanakan tugas Binter di masa pandemi Covid 19" bertempat di aula Makodim 0117/ Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Seungai Liput, Kecamatan. Kejuaraan, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (12/03/2021).

Dalam sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang  diwakilkan oleh Kasdim 0117/ Aceh Tamiang Mayor Inf Zulkifli menyampaikan bahwa sebagai aparat kewilayahan Apwil diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

“Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

Lebih lanjut Mayor Inf Zulkifli menegaskan, ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas diantaranya, meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan teritorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando atas agar dapat di tindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi lima kemampuan teritorial, Sikap teritorial dan metode pembinaan teritorial.

Adapun materi dan pemateri yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain materi Sikap Ter oleh Kapten Inf M Lumban Raja, Lima kemampuan Ter oleh Kapten Inf Sri Indarjo, Metode Binter oleh Kapten Inf Said Muhamad, Meningkatkan ekonomi masyarakat oleh Kapten Inf Abidin dan Sosialisasi protokol kesehatan oleh Kapten Inf Matno.ES.

Tampak hadir dalam kegiatan Kasdim 0117/ Aceh Tamiang Mayor Inf Zulkifli Amin, Pasi Ops Kodim 0117/ Aceh Tamiang Kapten Inf Matno S, Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi, Danramil 02/ KRB Kapten Inf M. Lumban Raja, Danramil 03/ SRWY Kapten Inf Sri Indarjo, Danramil 04/ BDH Kapten Inf Said Muhamad, Danramil 05/ THU Kapten Inf Abidin dan Para anggota Babinsa perwakilan dari Koramil jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang. 

PENULIS: Pendim0117atam.


 

Komentar

 
banner