Babinsa Kodim 05/Tamiang Hulu Bantu Petani Bersihkan Rumput di Lahan Jagung

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu, Kodim 0117/Aceh Tamiang Serka Ahmad Syafri melaksanakan giat hanpang membantu petani membersihkan rumput yang ada di tanaman jagung milik Bapak Warman, anggota Kelompok Tani Gema Ripah, luas lahan 3 rante di Desa. Wonosari, Kecamatan. Tamiang Hulu, Kabupaten. Aceh Tamiang. Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa ini, merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada seluruh petani yang ada diwilayah binaannya, selain itu, babinsa juga berperan sebagai motivator bagi para petani dalam perawatan lahan pertaniannya demi menyukseskan Program Swasembada Pangan.

Serka Ahmad Syafri mengatakan "Bila rumput liar atau gulma terus dibiarkan maka akan mengganggu perkembang biakan tanaman jagung, karena itu dengan melakukan pembersihan rumput dan tanaman liar lainnya secara rutin akan menjaga stabilitas pertumbuhan tanaman agar tetap maksimal, serta diikuti dengan pemberian pupuk, niscaya saat waktu panen tiba, petani akan mendapatkan hasil panen yang melimpah dan hasilnya pun berkualitas baik," ungkapnya.

Warman selaku pemilik lahan menyambut baik bantuan dan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa, “Terimakasih atas bantuan Bapak Babinsa, kami tak dapat memberikan apa-apa untuk membalas budi baikmu, biarlah Tuhan yang akan membalasnya lewat berkat yang melimpahimu," ungkapnya. 

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner