Babinsa Pos Ramil Tenggulun Bantu Petani Bersihkan Rumput di Lahan Jagung

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Pos Ramil Tenggulun jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang koptu Musmuliyadi melaksanakan giat hanpang membantu petani membersihkan rumput yg ada di tanaman jagung milik Bpk Yanto, luas lahan 6 rante di Desa. Tenggulun, Kecamatan. Tenggulun, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (21/04/2021) 

Dikatakannya, kegiatan mencabut rumput pada tanaman jagung sangat penting dilaksanakan agar  Gulma sejenis rumput tanaman liar yang tumbuh di disela-sela Tanaman jagung tidak menganggu tanaman induk.

“Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis padi akan terganggu. Bila sudah seperti itu, sangat mengganggu pertumbuhan jagung yang sudah ditanam,” ungkapnya.

Biasanya petani pasti mengeluarkan biaya untuk mengantisipasi tumbuhnya gulma. Maka dari itu, saya selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah kewajiban membantu petani yang ada di Desa binaannya.

“Segala pekerjaan akan menjadi ringan bilamana dikerjakan secara bersama-sama. Hal itu, tentu tak selesai dalam satu hari, namun harus secara berkala dibersihkan biar padi tetap subur dan akan menghasilkan tanaman yang berkualitas,”Pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner