Jelang Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 06/Mpy dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga Desa Lueng Manyo Bersihkan Makam

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Jelang datangnya Bulan suci Ramadhan, warga daerah Lueng Manyo rutin melakukan kegiatan Gotong royong pembersihan areal Pemakaman Desa dan di lanjutkan dengan kenduri dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan di Desa. Lueng Manyo, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (09/04/2021).

Demikian yang dilakukan warga Desa Lueng Manyo kecamatan Mantan Payed. Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, mereka melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa.

Babinsa Desa Lueng Manyo Serka Bambang juga turut serta dalam kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut. ” Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan yang melibatkan seluruh Perangkat desa dan warga masyarakat Desa dan sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam,” ujarnya

Serka Bambang mengungkapkan bahwa Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungannya, harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong," ungkapnya.

“ Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” terang Serka Bambang. 

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner