Sertu Darno Syahputra Tak Pernah Lelah Bantu Petani Di Desa Binaannya

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 02/Karang Baru Sertu Darno Syahputra tak pernah mengenal lelah melaksanakan pendampingan dan membantu petani di Desa binaannya yang sedang membersikan rumput di lahan sawah milik Bapak Sandri, luas lahan 9 rante di Desa. Alue Lhok, Kecamatan  Karang Baru, Kabupaten. Aceh Tamiang. Minggu (04/04/2021).

Kesuburan pertumbuhan padi tidak hanya dengan diberikan pupuk serta disemprot saja, tetapi rumput di sekeliling tanaman padi juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman padi tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu.

Disela-sela kegiatan membantu petani, Sertu Darno Syahputra menyampaikan bahwa tindakan paling dini dalam upaya menghindari kerugian akibat serangan rumput liar atau gulma adalah pencegahan untuk mengurangi pertumbuhan gulma.

Pencegahan tersebut merupakan langkah yang paling tepat untuk menjamin tumbuh kembangnya tanaman padi, sehingga kerugian yang ditimbulkan dari gangguan gulma bisa dihindari," tuturnya.

Sertu Darno Syahputra mengungkapkan kepada petani bahwa dari pemerintah sudah memberikan pupuk maupun obat-obatan bersubsidi, untuk itu petani harus benar-benar merawat tanaman padi dengan sebaik-baiknya agar tercapai ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Karang Baru Khususnya Desa Alue Lhok.

Menurut Sandri (petani) pendampingan yang dilakukan babinsa ini sangat memiliki arti yang penting, semangatnya juga semakin kuat , musim hujan yang sangat membantu dala pengairan sawah membuat nya yakin akan hasilnya nanti juga akan melimpah," ujarnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner