Babinsa Koramil 03/Srw Bantu Petani Olah Lahan Tanaman Jagung

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 03/Seruway, Kodim 0117/Aceh Tamiang Pelda Amrin ikut mendampingi petani mengolah lahan tanaman jagung. Pengolahan lahan jagung milik Bapak Saleh, warga Desa. Tangsi Lama, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Minggu (02/05/2021).

“Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa sangatlah penting untuk memberikan motivasi kepada petani dan bertujuan mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional,” ujar Pelda Amrin

Lebih lanjut, Guna mencapai tujuan tersebut, diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan,” lanjutnya.

“Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama atau OPT yang tepat pula,” pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner