Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Dampingi Pemakaman Jenazah Terkomfirmasi Covid 19

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Syamsuar  dampingi pemakaman jenazah terkomfirmasi Covid 19, pada hari Sabtu 22 mei 2021 pukul 17:20 Wib pemakaman secara protokol kesehatan covid 19, di TPU Desa. Perk Pulau Tiga, Kecamatan. Tamiang Hulu, Kabupaten. Aceh Tamiang. Minggu (23/05/21).

Pemakaman TM (wanita) berusia 55 tahun ini dilakukan oleh Tim gugus Covid 19 Tamiang Hulu, dengan dihadiri Datuk Desa Peri Pulau Tiga, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan Desa, petugas Puskesmas dan warga sekitar.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, almarhumah Pada Tgl 18 Mei 2021 ALMH di rujuk ke RSUD Aceh Tamiang dari Puskesmas Tamiang Hulu, dua hari di opname almarhumah tidak ada tanda2 sehat, pihak RSUD Aceh Tamiang menganjurkan pihak keluarga merujuk ke RSU Bina Kasih di Medan.

Pada Tgl 20 Mei 2021 almarhumah di rujuk ke RSU Bina Kasih Medan dua hari di opname di RSU Bina Kasih juga tidak ada tanda2 akan sembuh, dan Pada tgl 22 Mei 2021 pukul 08.08 WIB pihak RSU Bina Kasih almarhumah di nyatakan meninggal dunia dan terkomfirmasi Covid 19.

“Mendengar ada informasi pemakaman Covid-19, saya bersama pak Bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi. Kita dampingi prosesi pemakaman, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkap Serda Syamsuar

Dirinya juga meminta, agar para pelayat tidak mendekat ke area pusara saat almarhumah dikebumikan. Setelah selesai dimakamkan, pihak kerabat, keluarga dan tetangga baru diperkenankan mendekat ke pusara almarhumah.

Serda Syamsuar juga meminta kepada pihak desa, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah, agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

“Yang terpenting, dimanapun, kapanpun, kita semua harus upayakan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi) Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari virus ini,” tandasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner