Babinsa Sapta Marga Bantu Warga Siram Tanaman Bawang Merah

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Ramayanto, melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani di wilayah binaannya itu. Bahkan, membantu warga binaannya menyiram tanaman bawang merah di kebun milik Zulham sala satu anggota Kelompok Tani Semangat Baru bertempat di Desa. Sapta Marga, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang. Senin (24/05/2021).

Kegiatan pendampingan kepada petani merupakan tugas Babinsa demi terwujudnya Swasembada Pangan yang diprogramkan oleh pemerintah dengan melibatkan TNI dan Kementerian Pertanian.

Serda Ramayanto mengatakan bahwa tujuan dari penyiraman bawang merah ini adalah agar tanaman bawang merah tumbuh subur, apalagi saat ini musim kemarau, sehingga perlu disiram secara teratur.

“Setiap tanaman memerlukan perawatan dan pemeliharaan, tak terkecuali pada tanaman bawang merah, diantaranya adalah penyiraman, pemupukan, penyemprotan hama, penyiangan tanaman atau pembersihan gulma tanaman,” terangnya.

Komandan Koramil 06/Manyak Payed Lettu Inf Asroni mengatakan bahwa sebagai TNI dan rakyat, seluruh prajurit harus benar-benar mengilhami dan meresapi kedekatannya dengan rakyat, yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Sehingga rakyat pun benar-benar merasakan kedekatan secara emosional dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat Indonesia.

“Sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepada para babinsa untuk mengawal keberhasilan Swasembada Pangan Nasional. Kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian di wilayah binaan, para babinsa harus mengetahui dan aktif, bukan hanya aktif di lapangan tetapi hal-hal yang bersifat teknis serta teori tentang pertanian mereka harus tahu,” pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner