Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi P4GN

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0117/Aceh Tamiang laksanakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dalam rangka Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran gelap Narkoba (P4GN) oleh Staf Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang semester I  Ta  2021 bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan- Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (28/05/2021).

Kata Sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Nunu Rukmana menyampaikan Ucapan terimakasih syukur alhamdulillah kepada seluruh para Prajurit yang telah hadir di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka Penyuluhan bahaya Narkoba dalam rangka Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran gelap Narkoba (P4GN) Staf Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang semester I Ta 2021 bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Kapten Inf Nunu Rukmana mengatakan Narkoba adalah merupakan musuh Negara yang harus kita berantas kemudian Kodim 0117/Atam sudah melakukan kegiatan tindakan Preventif agar seluruh Personil dan keluarga besar Kodim 0117/Atam tidak ada yang terlibat penyalahgunaan Narkoba dan kalau masih ada juga Oknum yang terlibat tidak ada ampun apabila terbukti sudah positif langsung diajukan pemecatan dari dinas TNI.

Program P4GN adalah merupakan suatu Perintah dari Komando atas karena setiap TW harus dilaksanakan kegiatan P4GN dalam rangka untuk memberikan penyuluhan, bimbingan kepada setiap Personil TNI AD khususnya Personil Kodim 0117/Atam untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan dan lingkungan Prajurit TNI, keluarga dan seluruh warga masyarakat karena di wilayah Kab. Aceh Tamiang sekarang ini sangat rawan dengan penyelundupan, peredaran gelap Narkoba.

Institutusi TNI sangat keras dengan ancaman dengan peredaran gelap Narkoba yaitu apabila terbukti hukumannya pecat tidak ada ampun dan Pengaruh Narkoba sangat tidak baik ke fisik maupun ke psikologi karena akan merusak kesehatan secara menyeluruh ke sel-sel jaringan urat syaraf.

Penekanan dan diharapkan kepada seluruh Personil dan keluarga Kodim 0117/Atam tidak ada yang terlibat dan jangan ada yang coba-coba, ikut-ikutan baik pemakai, pengguna, pengedar sama saja apalagi sudah sampai kecanduan ketergantungan dengan Narkoba konsekuensinya adalah pemecatan dari dinas TNI dan seluruh Prajurit Kodim 0117/Atam  harus ikut berperan aktif untuk ikut memerangi/memberantas peredaran gelap Narkoba karena bisnis tersebut sangat menggiurkan, jauhkan diri dan keluarga dari Narkoba karena barang tersebut merupakan barang haram.

Semoga seluruh Personil dan keluarga Kodim 0117/Atam tidak ada yang terlibat dengan Narkoba, demikian terimakasih," pungkasnya.

nampak hadir Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Pasi Intel Kodim 0117/ Aceh Tamiang Kapten Inf Nunu Rukmana, Pasi Ops Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Matno S, Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi, Para Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Ps. Dan Unit Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang Letda Inf Lusmin, Para Batuud Koramil jajaran Kodim 0117/Atam dan Para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0117/Atam.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner