silaturahmi Ke Kodim 0117/Atam, Pengurus Harian Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang Siap Bersinergi dengan TNI.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita terima audiensi Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2020-2025. Pertemuan tersebut diwakili oleh 6 orang pengurus harian karang taruna di hari Rabu Kemarin. Bertempat ruang transit Dandim 0117/Aceh Tamiang, Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis
(20/5/2021).

Pertemuan silaturahmi yang berlangsung santai namun tetap patuh protokol kesehatan tersebut, diawali dengan perkenalan pengurus dan penyampaian profil tentang Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang.

Joko Sudirman, ST selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan maksud dan tujuan audiensi tersebut, adalah sebagai bentuk untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi demi hubungan mitra yang baik antara Kodim 0117/Atam bersama Karang Taruna Aceh Tamiang.

Selain daribpada itu juga, Joko telah menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan sejak Pengurus Karang Taruna di SK kan oleh Bupati Aceh Tamiang.

Dikesempatan yang sama Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Karang Taruna Aceh Tamiang yang menyempatkan diri untuk silaturhami.

Pada prinsipnya TNI khusus nya Kodim 0117/Atam, sangat mendukung rencana Karang Taruna yang ingin mensinerjikan Babinsa dengan Karang Taruna di desa. Dan yang paling penting bukan hanya pengembangan Organisasi Karang Taruna di sampai ke desa, juga di Program-program lain seperti wawasan kebangsaan bela negara, serta yang berkenaan dengan Pemuda dan kesejahteraan sosial masyarakat untuk bisa saling bekerja sama.

Tugas dan fungsi Kodim, selain pertahanan keamanan salah satunya peningkatan wawasan kebangsaan, ikut serta membantu percepatan pembangunan.

Dandim 0117 Aceh Tamiang berharap kedepannya Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang bisa bersinergi dengan anggota TNI. Karang Taruna di tingkat desa bisa bekerja sama dengan Babinsa yang bertugas di desa dalam melakukan kegiatan kegiatan sosial masyarakat.

Lanjutnya Dandim 0117 Aceh Tamiang juga menyampaikan akan turut melibatkan pengurus Karang Taruna dalam beberapa program kegiatan yang ada di lingkungan Kodim 0117 untuk kedepanya.

Didalam diskusi yang santai tersebut juga ada ketertarikan Dandim terhadap usaha ternak yang di kelola Karang Taruna Aceh Tamiang. Beliau berencana akan melakukan melihat hasil ternak Kambing yang dikelola oleh Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang.

Kegiatan tersebut turut hadir Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Pasi Intel Kapten Inf Nunu Rukmana, Joko Sudirman, ST (Ketua), Husni Mubarak (Sekretaris), Hendra Vramenia (Wakil ketua 1), Brata Yudi Tama (Wakil ketua 4), Muhammad Syahyan (wakil sekretaris), Hendri  Jarisnum (Humas).
PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner