Wujudkan Sinergitas TNI – Rakyat, Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang dengan tema "Merajut persatuan dan kesatuan bangsa" bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh

Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuaraan, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (20/05/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keakraban hubungan antara Kodim 0117/Aceh Tamiqng dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara, guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan dihadiri oleh Perwira Staf Kodim 0117/Aceh Tamiang, Danramil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Babinsa Kodim 0117/Aceh Tamiang, Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya Dandim 0117/Aceh Tamiang  menyampaikan bahwa komunikasi sosial ini bertujuan menjaga tali silaturahmi antara prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tamiqng. Hal ini tentu menjadi sangat penting dalam membantu kesulitan yang melanda masyarakat.

Dalam menyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat bahwa seluruh prajurit TNI bersama dengan komponen bangsa khususnya masyarakat harus mampu menyiapkan potensi daerah menjadi kekuatan pertahanan yang disiapkan secara dini meliputi wilayah pertahanan serta pendukungnya dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan TNI dengan masyarakat. 

Lebih lanjut dikatakan Dandim mengatakan Kemudian agar terjadi nya hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman dan menggugah kemudian mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahankan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera," ujarnya.

Dalam sistem pertahanan, TNI sebagai tumpuan pertahanan dalam upaya yang efisien adalah dengan melakukan pembinaan teritorial, Sebagai Tentara Nasional Indonesia tidak ada ego suku, ras dan golongan dalam tubuh TNI oleh karna itu disebut Tentara Nasional yang melalui proses dididik, dilatih dan dipersenjatai atas kepentingan Bangsa dan Negara oleh karna itu kemanunggalan TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan, Kondisi Sanggau dan Sekadau saat ini sudah kondusif dan selamanya tetap kita jaga untuk tetap kondusif dengan berpedoman pada Pancasila.”Pungkasnya.

dilanjutkan dengan memberikan materi oleh Sosialisasi pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial TA 2021 di sampaikan oleh Danramil 05/THU Kapten Inf Abidin, Sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka meningkatkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional wasbang adalah alat pemersatu bangsa disampaikan oleh Danramil 08/RTU Lettu Inf Hendra Swaskita, Sosialisasi kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara disampaikan oleh Lettu  Danramil 08/RTU Lettu Inf Asroni dan Sosialisasi gotong royong sebagai upaya dalam membantu kesulitan rakyat disampaikan oleh Pasiter Kodim 0117/ Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner