Lewat Komsos, Babinsa Rantau Pauh Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Covid 19

ACEH TAMIANG,Media Center Dim 0117/Atam- Babinsa Koramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Supran Suhartono melaksanakan Komsos dengan perangkat Desa Rantau Pauh bertempat di kantor datuk penghulu Desa. Rantau Pauh, Kecamatan. Rantau, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jum'at (04/06/2021).

Dalam Komsosnya Sertu Supran Suhartono mensosialisasikan betapa pentingnya Vaksin Covid 19 yang sekarang ini lagi berjalan untuk mencegah penularan Covid 19, untuk sekarang ini Vaksin tahap awal masih diperuntukkan bagi Warga Masyarakat Lansia dan petugas publik yang memiliki resiko tinggi tertular Covid 19," ujarnya.

Vaksin adalah produk biologi yang berisi Antigen berupa mikroorganisme yang sudah mati atau hidup yang sudah dilemahkan, masih utuh atau bagiaanya, atau berupa toksin mikroorganisme yang telah diolah menjadi toksoid lainnya, yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan secara aktif terhadap penyakit," terangnya.

Sosialisasi Vaksin Covid 19 ini merupakan perintah Danramil 08/Rantau Lettu Inf  Hendra s kepada seluruh Babinsa untuk mensialisasikan Vaksin Covid 19 kepada seluruh warganya dengan berpedoman kepada buku saku Vaksinasi Covid 19 Babinsa yang telah dibagikan,sehingga masyarakat bisa mengerti pentingnya Vaksin tersebut," ujarnya Danramil 

Ia juga mengatakan Sosialisasi ini dilakukan Babinsa karena banyaknya masyarakat yang masih ragu akan Vaksin Covid 19 jenis Sinovac yang sekarang ini lagi berjalan, setelah Babinsa mensosialisasikan Vaksin Covid 19, warga dapat mengerti dan tidak ragu lagi akan Vaksin Covid 19," tendasnya

Diakhir Komsosnya Babinsa Sertu Supran Suhartono  tidak lupa mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah yang diantaranya selalu memakai masker apabila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak, untuk memutus penularan Covid 19.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner