Masa Tanam Telah Tiba, Babinsa Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Pembina Desa Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang pelda Jumono melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan pencabutan bibit padi siap tanam dilahan bapak Hasan Poktan Biara Satu di Desa. Gedung biara, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (02/07/2021).

pelda Jumono saat dampingi petani mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di wilaya Kabupaten Aceh Tamiang.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” ujarnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner