Babinsa Cinta Raja Ajak Petani Mengecek Bulir Tanaman Padi

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Endri S melaksanakan pemantauan serta pengecekan bulir padi yang mulai menguning bertempat di sawah milik Supardi (petani) di Desa. Cinta Raja, Kecamatan. Bendahara, Kabupaten. Aceh Tamiang. Sabtu (07/08/2021).

Kegiatan pengecekan tanaman padi ini dilakukan oleh Serda Endri S barsama Supardi bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi tanaman padi berupa bulir padi yang sudah berisi padi dan siap untuk dipanen beberapa waktu kedepan.

Ditemui dilahan sawahnya, Supardi mengungkapkan bahwa dari hasil pengecekan, tanaman padi miliknya kemungkinan akan bisa dipanen dalam waktu 2 minggu kedepan.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa keberhasilan tanaman padi miliknya ini merupakan atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 04/Bendahara yang selama ini tidak kenal lelah memberikan motivasi dan arahan kepada para petani,” ujarnya.

Atas upaya pendampingan tersebut, Supardi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Serda Endri S yang dengan giatnya memberikan bimbingan dan penyuluhan demi keberhasilan para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya sehingga tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal,” ungkapnya.

“Kami juga siap untuk mendukung program serapan gabah guna mewujudkan swasembada pangan apabila tanaman padi kami telah dipanen nanti,” tambahnya.

Sementara itu Serda Endri S mengatakan bahwa ia bersama rekan rekan Babinsa lainnya akan selalu siap untuk mendampingi dan membantu para petani agar berhasil dan sukses dalam bercocok tanam padi.

Iya juga menuturkan bahwa Babinsa bukanlah tenaga terampil dibidang pertanian tapi untuk mendampingi petani, kelompok tani itu sudah menjadi komitmennya.

“Dalam pendampingan petani, saya selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik dan maksimal kepada petani,” ujarnya.

“Maka dari itu, Babinsa tidak pernah berhenti, setiap saat jika dibutuhkan kami siap memberikan pendampingan kepada petani,” tegasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner