Babinsa Pos Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda, Kodim 0117/Atam Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat Pasca Jembatan Ambruk

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil Tenggulun Kopda T. Idrus bersama Babinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan gotong royong membangun jembatan darurat pasca banjir akibat curah hujan yang tinggi tadi malam meski tak ada korban jiwa, namun hujan tersebut merobohkan jembatan yang ada bertempat di Dusun Lama Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (31/08/2021)

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melalui Komandan Koramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana mengungkapkan, perbaikan jembatan dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat Dusun Lama. Jembatan yang rusak tersebut dibangun secara darurat memamfaatkan beberapa pohon kelapa dan pohon pinang serta material yang ada dilingkungan  tersebut.

Keberadaan jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena merupakan jalur alternatif yang menghubungkan dua Desa. Sebelumnya jembatan yang rusak terbuat dari beton. Akibat tanah terkikis air sungai, sehingga jembatan tersebut roboh dan tidak dapat dilalui sama sekali”, kata Kapten Inf Nunu Rukmana.

Lebih lanjut Danramil mengatakan harapannya setelah ada jembatan darurat tersebut masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasa walaupun sipatnya hanya sementara sambil menunggu  perbaikan jembatan dari pihak pemerintah daerah, namun demikian kami juga  menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati saat melewati jembatan darurat tersebut karena kekuatan jembatan tidak sekuat jembatan sebelumnya”, pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner