Masa Tanam Tiba, Babinsa Tangse Lama Bantu Petani Siapkan Bibit Padi

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 03/Seruway, Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu A Yahya melaksanakan pendampingan swasembada pangan membantu petani desa binaan Bapak Ahmad Anggota Kelompok Tani Pelopor menyiapkan bibit padi yang akan ditanam di sawah yang sudah siap dibajak di Desa. Tangse Lama, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Minggu (15/08/2021).

Pendampingan kepada petani dimulai dengan sosialisasi mengenai program Pemerintah dibidang swasembada pangan Nasional, bersinergi dengan dinas terkait seperti PPL turun langsung ke Desa memberikan edukasi dan arahan serta masukan kepada petani agar dapat meningkatkan produktifitas hasil tani khususnya komoditas padi, jagung, dan kedelai.

Sertu A Yahya senantiasa mendampingi petani dari mulai awal musim tanam hingga menjelang musim panen, bahkan dalam upaya mencapai hasil panen yang maksimal babinsa tersebut ikut serta turun ke sawah membantu langsung menyiapkan bibit padi yang siap tanam.

Pada kesempatan tersebut Sertu A Yahya menyampaikan “Proses menyiapkan bibit padi dengan cara disemai akan lebih menguntungkan petani tradisional karena tidak memerlukan tempat yang luas dan juga biaya yang dikeluarkan juga sedikit.

“Bibit padi yang dipilih untu disemai agar juga bibit pilihan yang bagus juga sawah yang sudah siap dibajak agar ditaburkan sedikit pupuk guna padi tumbuh dengan subur dan mencapai hasil panen sesuai harapan,” tutupnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner