Masa Tanam Tiba, Babinsa Tangse Lama Bantu Petani Siapkan Bibit Padi

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 03/Seruway Sertu Ahmad Yahya melaksanakan pendampingan swasembada pangan membantu petani di Desa binaannya Bapak Saifula, Anggota Kelompok Tani Pelopor, luas lahan 5 Rante menyiapkan bibit padi yang akan ditanam di sawah yang sudah siap dibajak di Desa. Tangse Lama, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Minggu (22/08/2021).

Pendampingan kepada petani dimulai dengan sosialisasi mengenai program Pemerintah dibidang swasembada pangan Nasional, bersinergi dengan dinas terkait seperti PPL turun langsung ke Desa memberikan edukasi dan arahan serta masukan kepada petani agar dapat meningkatkan produktifitas hasil tani khususnya komoditas padi, jagung dan kedelai.

Sertu Ahmad Yahya mengatakan, saya akan terus membantu petani di desa binaan saya, agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertanianya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di Kabupaten Aceh Tamiang," ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, saya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami dari Jajaran Kodim 03/Seruway terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner