Babinsa Dampingi Pemakaman Warga Pasien Suspeck Covid-19 Yang Meninggal Di Rumah Sakit.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Suparno melaksanakan pendampingan pemakaman jenazah warga pasien suspeck Covid-19 yang meninggal di rumah sakit, bertempat di TPU Dusun Tegal Rejo Desa Jamur Labu, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang dengan mematuhi (Prokes) protokoler kesehatan. Pemakaman ini dilakukan oleh relawan kampung mengunakan APD lengkap. dengan dihadir Datok Desa Jamur labu, Babinsa, Babinkamtibmas dan Bidan Desa serta warga sekitar. Sabtu (18/09/2021)

Mengetahui dan mendengar ada informasi pemakaman warga meninggal suspeck Covid-19, Babinsa langsung menuju ke lokasi untuk dampingi prosesi pemakaman, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. bagi warga masyarakat yang melayat tidak boleh mendekat ke area pusara saat almarhumah dikebumikan. Setelah selesai dimakamkan, pihak kerabat, keluarga dan tetangga baru diperkenankan mendekat ke pusara almarhumah.

Selain itu, Sertu Suparno (Babinsa Koramil 08/Rantau), meminta kepada pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah, agar mengurangi terpaparnya resiko penyebaran Covid-19. Yang terpenting, dimanapun, kapanpun, kita semua harus upayakan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan). Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari virus ini,” tandasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner