Babinsa Koramil 08/Rantau Tak Henti Dampingi Vaksinasi Di Desa Binaannya

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Koptu Aprian melaksanakan pemantauan vaksin Covid-19 tahap 1 dan tahap 2 kepada masyarakat yang bertempat di Puskesmas Rantau, Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (04/09/2021).

Tahapan kegiatan suntik Vaksin tersebut diantaranya, tahap pendaftaran, tensi, screening, dan pelaksanaan Vaksin dan tahap terakhir observasi selama 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat Vaksin, antusias masyarakat Desa Alur Cucur yang akan di vaksin  kurang lebih 50 Orang.

Guna melancarkan dan mengamankan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut Babinsa Alur Cucur Kopda Aprian melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut, dan memantau prokes peserta vaksinasi.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin oleh Kepala Puskesmas rantau dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Wajib memakai masker , pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak aman dan Jenis Vaksin yang diberikan adalah vaksin SINOVAC dan untuk saat ini peserta yang mengikuti vaksin dari Perangkat Kampung, Lansia dan Masyarakat yang usia 18 Tahun sampai yang usia 60 tahun.

Kopda Aprian dalam kegiatan pendampingan tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak saat menunggu antrian ” Bapak ibu peserta Vaksin harap selalu menjaga jaraknya, masker jangan dilepas, kemudian setelah vaksin juga harus selalu mengutamakan prokes karena bukan berarti setelah Vaksin anda semua kebal virus corona”, jelas Babinsa.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner