Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Aceh Tamiang Pantau Pos Perbatasan Aceh - Sumut

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Bersama Forkopimda Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang kembali melakukan aktivitas pemeriksaan penumpang kendaraan umum dan pribadi yang masuk kewilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh umumya pada pos chek point perbatasan Aceh – Sumatera Utara, tepatnya di kantor UPPKB Seumadam (jembatan timbang) BPTD Wilayah 1 Aceh, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (01/09/2021).

Pengaktifan kembali posko pemeriksaan Covid-19 perbatasan Aceh – Sumatera Utara ini dimulai pada 1 September 2021 dikarenakan Kabupaten Aceh Tamiang sekarang ini status zona merah Covid-19. Personel yang ditempatkan pada pos pemeriksaan tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan tenaga medis.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil didampingi Kapolres AKBP Imam Asfali dan Dandim Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang melakukan peninjauan posko Covid-19 perbatasan Aceh- Sumut pada Senin (1/9) mengatakan, pihaknya tetap mengutamakan vaksin Covid-19, jika vaksin sudah terlaksana sesuai harapan maka penyekatan nantinya tidak menjadi fokus utama.

“ Siapapun dan dari daerah manapun, silahkan masuk ke Aceh Tamiang dengan catatan sudah melakukan vaksin, mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan lainnya,” ungkap Mursil seraya mengatakan, pihaknya tidak akan menghambat masyarakat untuk beraktivitas selama pandemi Covid-19 terlebih dalam peningkatan sektor perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0117Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama polres Aceh Tamiang dan satgas Covid - 19 Kabupaten Aceh Tamiang akan melakukan kegiatan patroli besar – besaran di lingkungan masyarakat dengan menyisir tempat keramaian seperti warung kopi dan lainnya, “ kita akan mendata masyarakat siapa yang telah vaksin dan belum, termasuk melakukan swab bagi masyarakat yang berada di warung – warung kopi,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim 0117/Aceh Tamiang menyampaikan bahwa tim Satgas penanganan Covid-19 tetap mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin dan masyarakat harus menyadari betapa pentingnya vaksinasi ini dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, disamping itu warga juga harus menjauhi kerumunan serta mematuhi protokol kesehatan.

Lanjut Dandim dari koordinasi dengan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang bahwa ketersedian vaksin Covid-19  untuk daerah ini sekarang masih mencukupi, untuk itu diharapkan masyarakat agar melakukan vaksin baik di Puskemas maupun di tempat –tempat yang disediakan tim Satgas penanganan Covid-19," ujarnya

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan kita ketahui bersama Kabupaten Aceh Tamiang berada dalam zona merah Covid-19. kita semua harus berperan aktif dalam upaya menurunkan status zona merah ini, terutama masyarakat harus melakukan vaksin,” sebutnya sembari menambahkan, Kodim 0117/ Aceh Tamiang bersama Polres Aceh Tamiang tetap mendukung penuh kegiatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah daerah," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner