Gelar Latihan Menembak Jatri TW III 2021, Kodim 0117/Aceh Tamiang Tetap Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Untuk terus mengasah serta  meningkatkan kemampuan prajuritnya terutama dalam kemampuan menembak, Kodim 0117/Aceh Tamiang hari ini melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Jatri) bertempat di Lapangan tembak Batalyon Raider Khusus 111/KB, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (07/09/202021).

Di tempat yang terpisah, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. "Oleh karena itu, latihan-latihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan,"ujar Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Lebih lanjut, perwira dengan dua bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak. "Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih, Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak," tegas Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita. 

Sementara itu Kapten Inf Abidin selaku Komandan Latihan menembak mengatakan, sebelum melakukan latihan mengajak dan menghimbau kepada para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan, " Saya tekankan kepada semua yang terlibat dalam latihan, baik peserta maupun pendukung untuk serius dan fokus pada kegiatan. Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta yang juga tidak kalah penting yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, " katanya.

"Dimanapun kita berada, termasuk pelaksanaan kegiatan latihan ini, mari kita sama - sama tetap menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah tentang pencegahan Covid-19. Perlu diketahui bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga sirna. Amankan diri dengan terus memakai masker, sering cuci tangan dan selalu jaga jarak," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner