Terindikasi Terpapar Virus Covid-19, Babinsa Bersama Tim Satgas Covid 19 Melaksanakan Tracing

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dan Pos Ramil Tenggulun, Koramil 07/Kejuruan Muda, Kodim 0117/Aceh Tamiang  Pelda M. Wahidin bersama Tim Satgas Covid 19 memonitor kegiatan tracing terhadap keluarga yang terindikasi terpapar virus Covid- 19, yang kontak erat dengan Pasien Covid- 19 bertempat di Dusun Lama, Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (08/09/2021).

Kehadiran Dan Pos Ramil bersama Bhabinkamtibnas bersama dengan tim Tracing ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang Terindikasi terpapar virus Covid-19.

Pelda M.Wahidin menjelaskan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 serta lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19," ujarnya.

Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Di tempat terpisa Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Kesehatan memanilisir penyebaran virus Covid -19,” katanya.

Dan selalu mematuhi program 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Menghindari kegiatan-kegiatan sosial yang berpotensi mengundang keramaian,” pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner