Babinsa Komsos Dengan Warga Ingatkan Protokol Kesehatan

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Menciptakan interaksi dan Komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, Babinsa Koramil 03/Seruway Koptu Sadina Ali melaksanakan Komsos dengan warga binaannya bertempat di Desa Pekan Seruway, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (17/10/2021).

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. Seperti dilakukan oleh Koptu Sadina, menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic untuk memutus mata rantai Virus Corona.

“Kegiatan Komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian Babinsa terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa seperti saat ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona dengan cara lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan,” terang Koptu Sadina.

Koptu Sadina menambahkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Koptu Sadina mengatakan Himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan dan penerapannya, penting kita gencarkan agar masyarakat meningkat kesadarannya dan semakin patuh. Harapannya agar kita semua terhindar dari penularannya dan virus Covid-19 ini bisa cepat berakhir. 

Selain itu, Komsos juga sebagai ajang silaturahmi agar semakin akrab dan keberadaan Babinsa dapat di terima Positif oleh masyarakat, sehingga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaan terus terpupuk dan terpelihara,"pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner