Dandim 0117/Aceh Tamiang Dampingi Kunjungan Kerja Wakil Menteri Desa (WAMENDESTRANS) RI



ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dampingi Kunjungan Kerja Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia Bapak Budi Ari Setiadi S.Sos,.M.B.A Beserta Rombongan Dalam Rangka Peninjauan Pelaksanaan Sentral Vaksin di beberapa tempat dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (17/10/2021).

Pada pukul 11.15 WIB Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia Budi Ari Setiadi S.Sos,.M.B.A Beserta Rombongan tiba di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Sisirau yang bertempat di Ds. Sidodadi Kec. Kejuruan Muda Kab. Atam dalam rangka meninjau sentral vaksin dan disambut langsung oleh unsur Forkopimda Kab. Atam.

Arahan dari Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia Bapak Budi Ari Setiadi S.Sos,.M.B.A mengatakan Ucapan terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang dan seluruh pihak terkait yang telah menyambut kami dengan baik di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Sisirau.

Terkait mengatasi kemiskinan yang ada di Aceh Tamiang pemerintah sendiri telah mengeluarkan program ADD (alokasi dana desa) yang di Kabupaten Aceh Tamiang sendiri dapat dikatakanan setiap tahunnya memiliki anggaran +- 200 Miliar dari 213 Desa dan yang menjadi pertanyaan apakah Dana Desa tersebut dapat terealisasikan dengan baik untuk itu peranan Pemerintah Daerah sangat diperlukan," ujarnya.

Lebih lanjut Bapak Budi Ari Setiadi S.Sos,.M.B.A mengatakan Perlu disampaikan terkait pengelolaan Dana Desa sendiri harus benar-benar dilaksanakan dengan baik, saya selaku Wakil Menteri tidak ingin mendengar adanya penyalahgunaan dana desa sebagai catatan apabila pejabat Desa dalam pengelolaan dana desa terdapat korupsi maka Desa atau Daerah tersebut tidak akan maju," ungkapnya.

Antusias dan dukungan dari semua pihak terkait juga diperlukan bukan menjadi semata hanya pemerintah pusat saja, untuk itu segera buat program-program yang dapat memperbaiki perekonomian masyarakat sehingga kemiskinan dapat teratasi di Kabupaten Aceh Tamiang.

Setelah pengarahan Bapak Budi Ari Setiadi S.Sos,.M.B.A Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia Beserta unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang mengecek pelaksanaan vaksin.

Hadir di antaranya Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia Budi Ari Setiadi S.Sos,.M.B.A., Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH.M.Kn., Ketua DPRK Aceh Tamiang Supriyanto, ST., Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K., Sekertaris Daerah Kab. Aceh Tamiang  Drs. Asra, Kepala Bappeda Kab. Aceh Tamiang Drs. Rianto Waris, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Aceh Tamiang Ibnu Azis, S.KM., Kadis DPMPPKB Kab. Aceh Tamiang Mix Donal, SH.,Ketua MPU Kab. Aceh Tamiang Darwis Syahrizal, MA., Ketua GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Cabang Aceh Sabri Basyah, Direktur PT. Sisirau Kab. Aceh Tamiang Joefly J Bahroeny, Danramil 07/KJM Kapten Inf. Nunu Rukmana, Dansub Pom IM / 1-6 Atam Kapten CPM Mulyadi dan Para Kepala SKPK Kab. Aceh Tamiang.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner