Menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Dandim 0117/Aceh Tamiang Hadiri Acara Yang Diselenggarkan Yayasan MAPEL

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghadiri Acara yang diselenggarkan oleh Yayasan Masyarakat Pelestari Lingkungan Indonesia (MAPEL) Provinsi Aceh dalam rangka menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-93 tahun 2021 dengan mengusung thema "Bersatu, Bangkit dan Bersatu" bertempat di Desa Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (27/10/2021).

Sekjen Mapel Prov. Aceh T.M. Fauzan Bustami, SE. Mengatakan Terimakasih kepada unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang serta masyarakat yang sudah dapat menghadiri dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda ke-93 tahun yang diselenggarakan oleh yayasan Mapel Provinsi Aceh, dengan itu juga akan menyelenggarakan penyutikan vaksinasi secara massal, pemberian paket sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang khsusunya yang berada saat ini di Desa Kesehatan," ujarnya.

Kemudian yayasan Mapel Indonesia juga akan menyelenggarakan penghijauan dengan cara simbolis dan program penanaman pohon nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat terkhususnya yang hadir dalam mengikuti kegiatan ini sehinggah mayarakat akan sadarnya untuk peduli terhadap lingkungan di sekitar, dan juga generasi-generasi nantinya dapat kehidupan sehat serta layak," lanjutnya.

Di tempat yang sama Dandim 0117/Aceh Tamiang saat di konfirmasi oleh penerangan Kodim 0117/Aceh Tamiang mengatakan Dengan menyambut peringati hari sumpah pemuda ke 93 tahun pada tanggal 28 Oktober 2021 kita ketahui pemuda-pemudi saat ini sudah rentah dengan sikap kepedulian terhadap bangsa ini karena disibukan dengan Gadget /hanphone lebih banyak tidak dapat memanfaatkan alat teknologi tersebut dengan baik serta masih banyaknya pemuda-pemudi yang sibuk dengan bermain game, untuk itu mari kita semua khususnya kepada anak-anak muda agar lebih peduli lagi dengan sejarah sumpah pemuda yang dapat berguna bagi bangsa dan negara Republik Indonesia," ungkapnya.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh Yayasan Mapel dan ucapan Terimakasih kepada Yayasan Mapel Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan menyambut peringatan Sumpah Pemuda ke 93 tahun di Desa Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang serta pelaksanaan kegiatan penyutikan vaksinasi secara massal, pemberian paket sembako terhadap anak yatim, fakir miskin dan masyarakat setempat," tendasnya.

Lebih lanjut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bangga dengan yayasan Ampel mempunyai program dalam penghijauan serta penanaman pohon agar dapat terus berkoordinasi kepada pemerintah daerah khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang sehingga penanaman pohon ini dapat menjadi berkelanjutan yang dapat bermanfaat kepada generasi yang akan datang mendapatkan kehidupan sehat dan asri," pungkasnya.

Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerinta. Hadir di antaranya  Wabup Atam H. T. Insyafuddin, ST.,  Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Atam diwakili Waka Polres Atam Kompol Yusuf Liwardi, SH., Kabagops Polres Atam AKP Arif Sanjaya, SH., Kadis DLHK Kab. Atam Surya Luthfi, S.STP., Skretaris Mapel Pusat M. Yusuf Hanafi Sinaga, Sos, M.sos., Manager PTPN I Nusantara Seumentok Ir. Basri, Ketua Mapel Prov. Aceh Chaidir Azhar, Sos., Sekjen Mapel Prov. Aceh T.M. Fauzan Bustami, SE., Datuk Penghulu Desa Kesehatan Syaiful Alam dan masyarakat setempat.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner