Gelar Latihan Menembak Jatri TW IV 2021, Kodim 0117/Aceh Tamiang Tetap Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Untuk terus mengasah serta  meningkatkan kemampuan prajuritnya terutama dalam kemampuan menembak, Kodim 0117/Aceh Tamiang hari ini melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Jatri) bertempat di Lapangan tembak Batalyon Raider Khusus 111/ KB Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (26/11/2021).

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Latbakjatri tersebut diikuti oleh seluruh personil kodim 0117/Aceh Tamiang, yang mana Para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang dan pistol.

Dandim menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Disebutkan Dandim, latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam menembak, guna menunjang tugas tugas kedepannya, yang alhamdulillah prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang masih terpelihara kemampuan menembaknya," ujar Dandim

Dandim juga mengingatkan Dimanapun kita berada, termasuk pelaksanaan kegiatan latihan ini, mari kita sama - sama tetap menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah tentang pencegahan Covid-19. Perlu diketahui bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga sirna. Amankan diri dengan terus memakai masker, sering cuci tangan dan selalu jaga jarak," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner