Wujud Penghormatan, Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Silaturahmi Bersama Para Veteran Di Peringati Hari Pahlawan.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021, Kodim 0117/Aceh Tamiang Mengadakan kegiatan Bakti Sosial memberikan paket sembako dan Tali asih kepada para veteran yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Pada Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini mengusung tema "Pahlawanku Inspirasiku" kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang ini bertujuan untuk memberikan penghormatan dan ucapan terima kasih terhadap para Veteran sehingga tetap terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara Prajurit yang masih aktif berdinas dengan para Veteran yang dulu pernah mendharma baktikan dirinya untuk Bangsa dan Negara. Bertempat di Aula Koramil 01/Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (10/11/2021).

Kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan berharap untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19.

Staf Teritorial Kodim 0117/Aceh Tamiang sebagai Panitia Penyelenggara Kegiatan juga turut menghimbau kepada para Veteran sebelum melaksanakan aktifitas para Veteran diharapkan untuk Disiplin dalam penerapan Protokol kesehatan dimulai dengan Pengecekan Suhu Tubuh serta menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak serta Mencuci tangan dengan sabun yang sudah disiapkan didepan Aula Makodim.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang besar adalah bangsa yang betul-betul menghargai jasa para pahlawannya, dengan cara berbuat yang terbaik kepada diri sendiri, kepada lingkungan, kepada masyarakat, kepada negeri ini," ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan intropeksi diri sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai ke-Pahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur," lanjutnya.

Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang, setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis. Oleh karenanya peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat Pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan," Pungkas perwira menengah lulusan Akmil tahun 2000 tersebut.

Sementara itu di kegiatan yang sama ketua Veteran menuturkan Saya mewakili seluruh Veteran yng hadir merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian paket sembako dan tali asih yang diberikan oleh pihak Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Karena dengan diadakan kegiatan seperti ini kami sangat Bangga karena kami merasa sangat dihargai oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang, kami sangat berterima kasih dengan Kodim 0117/Aceh Tamiang  yang benar-benar Peduli kepada kami, karena terkadang kami sebagai Veteran sudah banyak yang melupakan sehingga ikatan Silaturahmi bisa terputus, kami sangat menyayangkan hal itu apabila sampai terjadi. Harapan saya semoga untuk kedepan bisa jauh lebih baik ikatan kami dengan Kodim 0117/Aceh Tamiang,” harapnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner