Ajang Pra Pora Aceh,Sertu Budi Prawira Kodim 0117/Atam Sabet 3 Emas.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Tak Tanggung -Tanggung, Sertu Budi Prawira Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang Koramil 02/Karang Baru sabet 3 Emas sekaligus lewat olah raga PABERSI Tahun 2021 yang bertempat di Pusat Latihan Pengprov PABSI Aceh yang di ikuti 129 orang atlet yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota di Prov. Aceh untuk bertanding di 20 kelas. 

Jumat (17/12/2021)

Atlet dari Aceh Tamiang meraih mendali 9 Emas, 8 Perak dan 2 Perunggu, Pabersi Aceh Tamiang lolos ke PORA Aceh yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie pada tahun 2022 mendatang untuk mendapatkan tiket PON. 

Dan salah satu peserta juga di ikuti Ny. Yustika Rahanim Budi Prawira yang merupakan Anggota Persit KCK CAB XXIV Dim 0117/Aceh Tamiang iya juga Istri dari Sertu Budi Prawira.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh PABSI Aceh selama 3 hari mulai tanggal 13 s.d 15 Desember 2021. Dalam kegiatan Pra PORA Sertu Budi Prawira mengikuti kelas 105 Kg dengan memperoleh mendali emas dan Ny. Yustika Rahanim Budi Prawira mengikuti kelas 63 Kg dengan memperoleh mendali perak.

Dikonfirmasi dari Sertu Budi Prawira iya merupakan anggota Babinsa yang aktif di Desa Dalam wilayah Koramil 02/Karang Baru Kodim 0117/Atam, Sertu Budi juga pernah mengikuti kegiatan turnamen Open Body Contest PBFI  Sumut kelas Men Fitness di Kota Medan Sumatera Utara pada tahun 2020 yang memperoleh juara 1 di kelas Men Fitness.

Sertu Budi Prawira sudah aktif di bidang olahraga sudah sejak tahun 2006 hingga sekarang dan yang bersangkutan juga membuka BP Gym di wilayah desa binaannya, selain melaksanakan tugasnya sehari-hari sebagai seorang Babinsa, Sertu Budi Prawira juga mengajak masyarakat desa binaannya untuk melakukan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur.

Dalam ajang Pra Pora Aceh tersebut terdapat juga Atletik dari Ibu Persit KCK CAB XXIV Dim 0117/Aceh Tamiang yang mengikuti kegiatan Pra PORA  PABERSI Aceh Tamiang, yakni Ny. Yustika Rahanim Budi Prawira.

Lanjutnya Sertu Budi Prawira. Iya juga pernah mendapatkan medali perak di Cabang Olahraga Atletik Porda Aceh tahun 2006 di Kab. Aceh Tengah di nomor Lontar Martil. Pada tahun 2010 Sertu Budi Prawira juga meraih mendali perak di PORA Bireun pada Cabang Olahraga Atletik nomor Lontar Martil.

Dalam hal ini Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita saat di temui oleh penerangan Kodim 0117/Aceh Tamiang menyampaikan. Bahwa dirinya sangat bangga dengan Sertu Budi Prawira bisa merai Emas di Pra - Pora (Pekan Olahraga Aceh) Event yang bergengsi ini. Karena tugas Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirasi masyarakat binaanya," ujarnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner