Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Cek Ketersediaan Pupuk Di Kios Pertanian

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Guna mengantisipasi kelangkaan dalam stok dan pendistribusian pupuk di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serka Ahmad Safri melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengecekan pupuk bersubsidi bertempat di pasar Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (10/12/2021).

Selain melakukan pendampingan petani di wilayah binaan, Serka Ahmad Safri juga melakukan pengecekan sekaligus pengawasan ketersediaan pupuk untuk para petani di wilayah Desa binaanya. 

Serka Ahmad Safri mengungkap kan melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi," ujarnya 

Lebih lanjut Serka Ahmad Safri mengatakan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya," pungkasnya.

Pemilik kios Ali mengatakan, Alhamdulillah pupuk tidak pernah terlambat sehingga para petani apabila akan membeli pupuk selalu tersedia, terimakasih kepada babinsa yang selalu aktif ikut memantau dan mengecek ketersediaan pupuk,”ungkap pemilik kios.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner