Babinsa Koramil 08/Rantau Amankan Ibadah Perayaan Natal tahun 2021.



ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM - Para Babinsa jajaran Koramil 08/Rantau Kodim 0117/Atam bersama Polsek Rantau dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan pengamanan jalannya Ibadah Umat Kristen Katolik dalam perayaan Natalan di Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang dengan tema "Melalui Sabdanya, Allah hadir memberi hidup dan cahaya" yang dipimpin oleh Pendeta Japar  Sidik  bertempat di Gedung Petro Ria Komplek PT. Pertamina EP Rantau, Desa Rantau, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (25/12/2021).


Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melalui Danramil 08/Rantau Kapten Inf Hendra. S mengatakan Pengamanan ini guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi saudara kita umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal," ujarnya.


Menurutnya, pengamanan yang dilakukan sekaligus merupakan upaya deteksi dan pencegahan dini terhadap segala ancaman yang mungkin saja timbul pada kegiatan Ibadah Natal tahun 2021.Sehingga, kehadiran Babinsa di tempat ibadah bisa memberikan kenyamanan bagi saudara kita yang sedang melaksanakan Natal kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan Misa Natal dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya," ungkapnya.


Lebih lanjut Danramil 08/Rantau juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam umat beragama."Sudah menjadi tugas dan kewajiban Babinsa-Babinsa untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah dan saya mengimbau kepada seluruh warga bisa mendukung pengamanan ini,” Himbaunya.


Kapten Inf Hendra. S mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini tentunya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini masih dalam suasana pandemi COVID-19."Sehingga dalam perayaan ini diharapkan umat Kristiani tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M guna mencegah penyebaran COVID-19," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner