Danrem 011/LW Kunjungi Dan Beri Arahan Ke Prajurit Kodim 0117/Atam

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam rangka kunjungan kerja Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, S.H., serta rombongan ke Kodim 0117/Aceh Tamiang di sambut dengan tarian adat Aceh Tamiang sebagai penghormatan, bertempat Makodim 0117/Atam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (13/12/2021).

Awal acara pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh anggota Kodim 0117/Atam Serda Fardiansyah.

Dalam kunjungan tersebut, di ruang pertemuan Lapangan Parikesit Kodim 0117/Atam, Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0117/Atam beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda menuturkan "Dalam kunjungan kerja sudah 9 (sembilan) kali dengan Aceh Tamiang, hal ini ingin tahu bagaimana situasi di Kodim-kodim beserta anggota, yang sedikit kekurangan Personil Babinsa yang menjadi kendala di Angkatan Darat, walaupun di setiap Tahunnya diadakan pendidikan Tamtama 2 (dua) gelombang, Bintara 1 (satu) gelombang dan Akmil 1 (satu) gelombang juga masi kekurangan", jelasnya.

"Maka dari itu dari Tamtama yang ingin ikut Caba Reksus dan perwira yang juga ingin ikut dipersilahkan, persiapkan diri dengan menjaga kesehatan baik secara fisik maupun jasmani.

Selanjutnya Kolonel Inf Bayu, mengungkapkan "Diketahui di Aceh Tamiang ini tempat lintasan perbatasan Aceh antara Sumatra (Medan) sehingga sangat rawan degan penyeludupan peredaran gelap narkoba, hal ini jangan sampai anggota TNI yang ingin mencoba atau ikut-ikutan dari penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba yang dapat merusak pencemaran nama baik Besar Instansi TNI, bila kita sudah di pengaruhi narkoba maka akan rusak semuanya baik dari fikiran maupun jiwa kita sehingga menjadi tidak stabil.

"Berharap, kepada Dandim untuk betul-betul di awasi, jangan bosan untuk saling mengingatkan, baik kepada teman, dan kepada bawahan sehingga Prajurit kita akan terhindar dari bahaya narkoba. Juga sebaliknya kepada Ibu Persit jangan bosan untuk saling mengingatkan kepada Suami", ungkap kolonel Inf Bayu.

Diakhir acara secara simbolis Dandim 0117/Atam Lekol Cpn Yusuf Adi Puruhita serahkan cendra mata kepada Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, sebagai ucapan terimakasih serta penghormatan.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner