Mensukseskan Vaksinasi Danramil 08/Rtu Bersama Kapolsek Rantau Monitoring Vaksin Dua Lokasi.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Danramil 08/Rantau Kapten Inf Hendra Swastika, bersama Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri S.Sos,  melakukan monitoring vaksin di dua lokasi, Desa Durian dan Desa Suka Rahmat, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang pada Selasa Kemarin. Rabu  (22/12/2021).

Monitoring vaksin di dua lokasi, Desa Durian dan Desa Suka Rahmat di hadiri, Bripka Joko Susilo Bhabinkamtibmas Desa Durian, Briptu Hanjas Moor Try Bhabinkamtibmas, Desa Suka Rahmat, Para Babinsa Koramil 08 Rantau, Kepala Desa (Datok Penghulu) Suka Rahmat Daya Winata SH, beserta perangkatnya, Ibrahim Johar SP Datok Penghulu Desa Durian beserta perangkat.

Pada kesempatan tersebut Iptu Nirwan Novri S.Sos, mengatakan," Sebelum pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat sekitar yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19. Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan Observasi," ucap nya.

"Adapun beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.
Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC dan MODERNA.

Iptu Nirwan Novri S.Sos, Menambahkan," kegiatan Monitoring Vaksinasi Massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021," Terangnya.

"Tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19.

Pada kesempatan yang sama Danramil 08/ Rantau Kapten Inf Hendra Swastika Menjelaskan," kegiatan vaksin ini salah satu program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga masyarakat terhindar dari bahayanya virus covid-19," ucapnya.

"Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit.'Terang Danramil 08/Rtu.
PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner