Dandim 0117/Aceh Tamiang Sambut Kunjungan Kerja Panglima Kodam Iskandar Muda

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si menyambut langsung Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan, SH didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah PD Dam IM Ny. Ririx Hasan dan rombongan bertempat di Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (28/01/2022).

Dalam kunjunganya tersebut Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, SH yang juga didampingi Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana dan para Asisten Kodam IM, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, MSI. disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Aceh Tamiang H. Mursil, SH, Mkn. bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada kesempatan itu Pangdam IM memberikan Pengarahan kepada Anggota dan Ibu Persit Kodim 0117/Aceh Tamiang Kami mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang telah dilakukan oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang beserta jajarannya, dan suatu kebanggaan bagi saya dapat  mengunjungi Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Mayjen TNI Mohamad Hasan, SH berharap kepada Babinsa kehadiran kalian dinanti oleh masyarakat dan para Babinsa harus dapat memahami karakter juga kearifan lokal masyarakat diwilayahnya sehingga kita harus mampu memecahkan suatu permasalahan dan mengambil sebuah keputusan ditengah masyarakat kita serta membawa program yang dapat mensejahterakan masyarakat dan itulah tugas dan fungsi utama kita sebagai TNI -AD," ujarnya. 

Lebih lanjut Pangdam IM mengatakan Saya meminta dan memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk mengembangkan diri terkait 3 fungsi teritorial agar kita dapat menguasai data Geografi dan demografi wilayah kita dan saya meyakini bahwa data kita dari aparat teritorial yang paling lengkap dengan instansi yang lain dan yang paling penting adalah aparat Teritorial harus mampu dan dapat melaksanakan tugas dengan benar sehingga kebenaran tersebut berdampak dengan orang lain bahkan berdampak baik juga sampai ke Danramil, ke Dandim, ke Danrem bahkan kepada Pangdam walaupun kebaikan tersebut pada porsinya masing-masing," lanjutnya.

Ia juga mengatakan Sebagai Kodim yang baru saja berdiri diharapkan harus bisa sejajar dengan Kodim lainnya yang ada di wilayah Kodam IM karena bangsa Indonesia berbeda dengan negara lain sejak dahulu kita tetap mengedepankan kebersamaan dengan rakyat, karena itu sejarah bangsa kita dan menjadi roh negara kita bahwa kekuatan kita ada bersama rakyat.

Kepada ibu-ibu Persit Mayjen TNI Mohamad Hasan, SH berpesan bijak dalam berumah tangga dikarenakan kedinasan bapak - bapaknya tidak terlepas dari peran penting dari ibu-ibunya jangan sampai bapak - bapaknya sudah bagus malah ibu-ibunya yang bermasalah sehingga berdampak kepada kedinasan suaminya. 

Sebelum mengakhiri arahan saya di Makodim 0117/Aceh Tamiang saya menghimbau kembali agar ibu - ibunya dapat bersinergis dengan bapak - bapaknya sehingga kegiatan kedinasan bapak - bapaknya berjalan baik dan berdampak baik juga terhadap satuan," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner