Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Upacara Perdana

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Menjabat Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang yang baru Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P, M.si. Pimpin Upacara bendera hari Senin perdana bertempat di Lapangan Apel Parikersit Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (31/01/2022).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Pasi Log Letda Inf Jahardi, dan sebagai Perwira Upacara Pasi pers Kapten Inf M. Rizal yang diikuti seluruh anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang dan perwakilan dari jajaran Koramil.

Dalam upacara perdananya Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P, M.si. mengatakan bahwa, upacara ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme, untuk menghormati sang saka merah putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Upacara pengibaran bendera memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 01117/Aceh Tamiang pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu kita,“ ungkapnya

Disamping itu juga sebagai sarana Komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas," ujarnya.

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.Ppl, M.si. berharap semua anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang agar tetap selalu menjaga kondisi badan, kita semangat bekerja tapi kita tidak boleh berbohong tentang usia, semakin usia kita tua maka semakin rentan kita terhadap penyakit, untuk itu selalu jaga kondisi kita masing-masing dengan istirahat yang cukup, minum vitamin dan rutin berolahraga," tendas Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P, M.si.

Kegiatan Upacara bendera ini, tetap melaksanakan protap protokol kesehatan selama pandemic, yakni dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.
PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner