Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Kawal Dan Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Siswa SD Dan Masyarakat Umum

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 5/Tamiang Hulu  Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Wartoyo melaksanakan pendampingan Vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-12 tahun yang dilaksanakan di SDN Bandar Khalifah Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (23/02/2022).

Hari ini pelaksanaan Vaksin di lakukan dengan sasara siswa/i SDN Bandar Khalifah, Vaksinasi Dosis 1 usia 6 s/d 12 tahun jenis Vaksin sinovac. Di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang masih terus digencarkan Vaksinasi anak, walaupun ada sebagian dari mereka yang dilanda rasa takut saat akan divaksin. 

Serda Wartoyo mengatakan Maka sesuai dari petunjuk Pemerintah khusus Vaksin anak usia 6-12 tahun menjelang Vaksinasi, orang tua atau guru wajib melakukan pendampingan terhadap siswa yang akan divaksin.Ditengah proses Vaksinasi banyak anak merasa takut bahkan menangis akan tetapi setelah Babinsa memberi rayuan dan masukan akhir penyuntikan Vaksin dapat dilakukan dan siswa tersebut tidak merasa sakit," ucapnya.

Selain memberikan rasa  aman dan nyaman Babinsa juga memberikan semangat pada Siswa/i SDN Bandar Khalifah yang mau disuntik agar tidak merasa takut saat di suntik Vaksin,” ujarnya Serda Wartoyo.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner