Kodim 0117/Atam Melaksanakan Penyuntikan Vaksin Pfizer Booster Dosis 3 Terhadap Personel.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Kegiatan Penyuntikan Vaksin Pfizer Booster dosis ke 3 terhadap Personel Kodim 0117/Atam yang dipimpin oleh Pj. Ka. Polkes IM 09. 02/Langsa, Dokkes Polres Tamiang dan Puskesmas Kec. Kejuruan Muda Sertu Sari Wahyudi bertempat di Garasi Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (09/02/2022)

Dikuti 99 Orang Personil Kodim 0117/Atam, turut dihadiri Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P, M. Si.

Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam. Dansubpom 1-6/IM Kapten Cpm Mulyadi beserta 4 Orang Anggota.Kasatbinmas Polres Kab. Atam M. Sagala, SH beserta 7 Orang Anggota. Koordinator Vaksin Pj. Kapolkes IM 09.02/Langsa Sertu Sari Wahyudi. Ketua Tim Vaksin Puskemas Kec. Kejuruan Muda NS. Syafridah. S. Kep, beserta 9 Orang Anggota. Dokter Umum Puskesmas Kec. Kejuruan Muda dr. Nia Kurniati. Dokter Screning dr. Nova Susanti. Screening/Tensi Vaksin Sertu Milwan. Vaksinator PNS Fadilla, A. Md. Kep. Vaksinator PNS Suri Handayani A. Md. Keb. Registrasi Vaksin TKS A. Dicky Setiawan. Para Personil Bintara, Tamtama PNS jajaran Kodim 0117/Atam.

Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P, M. Si, di sela kegiatan Penyuntikan Vaksin Pfizer Booster dosis ke 3 dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19 sebanyak 119 Orang prajurit dan PNS Anggota Kodim 0117/Atam yang sebelumnya sudah merima suntik vaksin Covid-19 dosis pertama dan dosis kedua.

'Secara keseluruhan anggota Kodim 0117/Atam baik prajurit TNI, PNS menerima suntik vaksin Pfizer Booster dosis ke 3 yang dilaksanakan hari ini kepada anggota Kodim 0117/Atam dan dalam pelaksanaannya tetap mengikuti prosedur atau syarat kesehatan yang telah ditentukan agar dapat divaksin Pfizer Booster dosis ke 3.

"Bagi anggota TNI dan PNS yang memenuhi syarat untuk divaksin, akan divaksin, kalau personel dalam pemeriksaan medis dinyatakan tidak memenuhi syarat maka tidak dilakukan vaksin terhadap personel tersebut dan saat ini pemerintah sedang mengerahkan seluruh sumber daya untuk mengatasi pendemi, melaksanakan vaksinasi dengan cepat guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Dandim 0117/Atam juga menghimbau melalui para Babinsa untuk disampaikan kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung langkah dan program pemerintah, sehingga nantinya seluruh penduduk Indonesia mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) Vaksin Covid-19 yang sebelumnya sudah membentuk antibodi secara optimal setelah penyuntikkan dosis pertama dan kedua yang sudah dilaksanakan.

"Dengan vaksinasi ini diharapkan, para prajurit Kodim 0117/Atam

yang menjadi garda terdepan setelah tenaga medis dapat terhindar dari Covid-19 untuk itu mari kita semua dukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini selalu patuhi protokol kesehatan, dan jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin Covid-19 sudah teruji aman dan halal semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tutup Dandim 0117/Atam.

Sertu Sari Wahyudi Koordinator Vaksin Pfizer Booster dosis ke 3 Pj Kapolkes IM 09.02/Langsa  menyampaikan. Ucapan terimakasih syukur Alhamdulillah pada kesempatan ini sesuai dengan rencana di Makodim 0117/Atam akan dilaksanakan kegiatan Penyuntikan Vaksin Pfizer Booster dosis ke 3 semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Kegiatan Vaksinasi Pfizer Booster dosis ke 3 dilaksanakan pada hari ini adalah untuk memberikan anti kekebalan Virus Covud-19 karena setiap harinya kita selalu berhubungan dan kontak langsung dengan warga masyarakat salah satunya cara untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan Penyuntikan Vaksin dan dalam pelaksanaannya tetap melaksanakan jaga jarak (protkes). 

Untuk itu tolong disampaikan dan tetap menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan Protkes jangan bosan-bosannya untuk menyampaikan hal ini demi untuk kebaikan bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 diseluruh Indonesia.

Mudah-mudahan dengan cara ini kita dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 0117/Atam dan atas semua pelaksanaannya kami ucapan terimakasih.

Komentar

 
banner