Babinsa Koramil 03/Srw Koptu Sadina Ali Melaksanakan Binter Pengecekan Pertanian

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Binter merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan dalam bentuk bermacam kegiatan, seperti Komsos, Karya Bahkti, Gotong Royong, Pertanian dan masih banyak lagi bila di permentasikan dilapangan.

Babinsa Koramil 03/Srw Koptu Sadina Ali Kodim 0117/Atam  melaksanakan pengecekan tanaman Padi pada lahan seluas ± 6 Rante milik Saudara Hasbi Anggota Kelompok Tani Tunas Muda di Sungai Kuruk 1, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (29/03/2022)

Koptu Sadina Ali dalam ini melaksanakan pengecekan tanaman padi."Kehadiran Babinsa dalam program pangan akan menjadi motivator dan pendorong bagi petani dan kelompok tani, lebih dari itu, kehadiran Babinsa juga menjadi pemicu serta pemacu bagi para penyuluh dan petugas pertanian di lapangan. Bahwa kehadiran Babinsa bukan untuk mengambil penyuluh, tetapi lebih ke arah sinergi langkah dan gerak dengan fungsi dan perannya masing-masing guna mendinamisasi pembangunan pertanian di pedesaan."Terangnya.

Di kesempatan lain Danramil 03/Seruwey Kapten Inf Sri Indarjo. Menjelaskan,"Keterlibatan Babinsa TNI AD di bidang ketahanan pangan ini bukan baru saat ini saja, sudah dilaksanakan Kodim 0117/Atam dengan peran Babinsa Komando Kewilayahan yang ada, karena mereka mempunyai kewajiban melaporkan data teritorial yang ada di desa binaannya serta menjaga tetap dalam kondisi yang baik. Melalui program ketahanan pangan ini justru suatu peningkatan, karena begitu program digulirkan Babinsa juga ditingkatkan kemampuannya dengan diberikan pelatihan di bidang pertanian, sehingga mengerti komponen apa aja yg menunjang keberhasilan ketahanan pangan."Terang Kapten Inf Sri Indarjo.

Kapten Inf Sri Indarjo menambahkan,"bukan supaya bisa bercocok tanam saja. Pendampingan Babinsa juga diperlukan untuk mengawasi distribusi pupuk dan bibit agar bisa sampai ke tangan petani tepat sasaran maupun tepat waktu. Semoga langkah Positif ini dapat segera mewujudkan Ketahanan Pangan yang kita dambakan bersama."Tutupnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner