Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter Kodim 0117/Atam Semester I Ta.2022.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Berlangsung kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Kodim 0117/Atam Semester I TA 2022 bertempat di Aula Makodim 0117/Atam dengan tema " Melalui Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester I TA 2022 di Kodim 0117/Atam TA 2022 guna terwujudnya mental, disiplin dan semangat Apkowil yang tangguh dan profesional dalam melaksanakan Binter di masa pendemi Covid-19" bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

Rabu (30/03/2022)

Turut dihadiri. Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P, M.Si. Kasiter Korem 011/LW Letkol Kav. Makhyar, S.T, M.M. (Katim Wasgiat) beserta 3 Orang Anggota.Staf MAA Kab. Atam Drs. M. Juned. Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam. Staf Puskesmas Kec. Kejuruan Muda dr. Diara Kristiana.

Para Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam.

Dalam sambutan Dandim 0117/Atam menyampaikan."Ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Kasi Ter Korem 011/LW beserta Anggota, para Perwira Staf, Danramil, Staf MAA, Staf Puskesmas dan seluruh Prajurit Kodim 0117/Atam dalam rangka  mengikuti Program Puan Ter yang sudah dilaksanakan guna untuk mengecek kegiatan untuk meningkatkan kinerja Apkowil 5 kemampuan Ter di wilayah Kodim Atam yang terdiri dari 8 Koramil dan 4 pos Koramil.

"Operasi penugasan Satgas Papua sekarang menitikberatkan pada pola Operasi Ter tidak lagi mengedepan tempur karena Satgas Ter Papua sudah yang menjadi tugas dan fungsi TNI AD kemudian untuk Prov. Aceh bukan lagi daerah konflik sehingga  Aparat Teritorial para Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam harus mengedepankan pendekatan dengan kearipan dan budaya, Adat Istiadat yang berlaku di Prov. Aceh.

Dandim 0117/Atam berharap. "Jadikan momentum ini dapat dimanfaatkan sebagai barometer para Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam menunjang tinggi pelaksanaan tugas pokok serta jadikan bekal dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat melalui metode Binter dilapangan kepada seluruh prajurit Kodim 0117/Atam agar bekerja dengan ikhlas, membantu rakyat sepenuh hati, tetap semangat dalam pelaksanaan tugas, lanjutkan pengabdian terbaik.

Sambutan Kasiter Korem 011/LW Letkol Kav. Makhyar, S.T, M.M. (Katim Wasgiat) menyampaikan."Penghormatan kepada Dandim 0117/Atam, tamu undangan dan seluruh para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0117/Atam. Sebagai aparat kewilayahan harus bisa meningkatkan kemampuan kerja dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan melalui kegiatan ini diharapkan kita mampu meningkatkan manajemen Teritorial untuk itu jadikan kegiatan ini sebagai barometer bagi kita sebagai aparat kewilayahan, khususnya bagi para Babinsa, guna menunjang tugas pokok sehari hari di lapangan.

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari 5 kemampuan Ter yang sangat penting bagi seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan tugas dan fungsi pembinaan teritorial diwilayah Kodim 0117/Atam.

"Diharapkan kepada seluruh aparat kewilayahan mampu menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter, sehingga kita sebagai aparat kewilayahan dapat menjalankan tugas pembinaan teritorial dengan baik, mulai dari perorangan atau kelompok.

"Sebagai ujung tombak Satkowil, tugas dan tanggung jawab harus kita laksanakan dengan baik, untuk itu bekali diri dengan kemampuan yang memadahi agar kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan, sekaligus untuk menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat agar semakin tambah solid.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner