Anggota Koramil 04/Bendahara Melaksanakan Pengecekan Harga Sembako di Pasar Tradisional

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Memasuki hari ke 13 di bulan Ramadhan, anggota Koramil 04/Bendahara Serda Herdiansah melaksanakan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional dan pedagang keliling di Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (15/04/2022).

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Serda Herdiansah tersebut merupakan instruksi dari Komandan Koramil 04/Bendahara Kapten Inf P Harahap agar seluruh anggota/Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada diwilayah Koramil 04/Bendahara.

Serda Herdiansah menuturkan, bahwa stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang ia lakukan. Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga saat memasuki bulan puasa Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri. "Ini langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak", ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa hasil dari pengecekan harga yang ia lakukan, akan di jadikan bahan masukan di satuan Koramil  dan akan menjadi bahan Evaluasi Danramil dalam rapat atau koordinasi dengan Muspika. "Semoga saja di bulan puasa ini, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan", pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner