Babinsa Koramil 07/Kjm Bersama Bhabinkamtibmas, Dampingi Vaksinasi Siswa SD

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 07/Kejujuran muda Sertu Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kejuruan Muda melaksanakan kegiatan Pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 terhadap anak-anak usia 6-11 tahun, yang dilakukan oleh Tim Vaksinasi Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda bertempat di SD Negeri 2 Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (22/04/2022).

Sebelum divaksin, Siswa melaksanakan beberapa proses screening Kesehatan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Vaksin, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Pemerintah sangat fokus dengan ini, apalagi saat penyebaran virus Covid-19 dapat menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan, namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian Vaksin tidak diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan kepada peserta didik.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan Program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di tengah Pandemi yang belum berakhir, Vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19.

Sertu Wahyudi mengatakan, pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” ujarnya.

Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada ditingkat sekolah dasar, meskipun sudah divaksin harus mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” himbaunya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner